puisi simbiolisme

halo adik - adik perkenalkan nama aku repan maulana dipanggil repan ,
aku kelas 7b  

jadi gini aku adaa tugas dari umi echi buat ngerjain tugas puisi
jadi kalo mau tau lebih  dalem cek aja di  http://www.desylestarialamku.blogspot.com/



Aku makan, perut kenyang
Aku minum, tak kehausan
Aku tidur, istirahatkan lelah
Aku belajar, penjarakan kebodohan
Itukah simbiosis kehidupan?

Yang mengharapkan cahaya
Setelah lilin dinyalakan
Yang mengharapkan burung
Setelah diberi sayap
Tidak. Itu keegoisan yang dibungkus
Dalih-dalih pembenaran

Tak usah dihiraukan
Jika aku katakan
Kita bekerja untuk kematian
Bukan kehidupan
Namun, jika kematian tak pernah ada

Simbiosis yang kita ciptakan
Hakikatnya demokrasi cinta
Untuk diri, kepada diri, oleh diri
Tapi betulkah diri ini masih menjadi diri sendiri
Saat Tuhan pertama kali menciptakan segalanya



jadi begitu aja ya puisinya 

Arigatou gozaimas 


Komentar